Jauhilah. 5 Pertanyaan yang Bikin Sakit Hati Orang Lain, Harus Kamu Hindari

1273 views

Menjadi orang yang ramah tamah memang menyenangkan, apalagi jika baru kenal dengan seseorang tentu ada banyak hal yang ingin ditanyakan.

Namun jangan sampai menanayakan hal-hal yang membuatnya tersinggung.

Karena banyak orang diluar sana yang masih belum tahu bagaimana cara berkomunikasi yang baik tanpa menyinggung perasaan orang lain.

5 Pertanyaan inilah yang harus dihindari.

1. Kok Kurus atau Kok Gendut?
Jangan sekali-kali membahas fisik seseorang karena hal tersebut membuat seseorang tersinggung. Lebih baik tanyakan hal-hal lainnya yang lebih sopan, apalagi pertanyaaan tersebut termasuk body shaming.

2. Kok Masih Jomblo?
Seringkali pertanyaan seperti ini terdengar begitu sering. Setiap orang memiliki hak untuk jomblo, karena memilih pasangan bukan perkara yang mudah.

Masih banyak pertanyaan lainnya yang tidak membuatnya tersinggung, apalagi setiap orang memiliki alasan tersendiri kenapa dirinya masih jomblo.

3. Kapan Nikah?
Tak ada yang tahu kapan seseorang akan bertemu dengan jodohnya. Ada yang cepat dipertemukan namun ada pula yang lambat.

Semua itu hanya tentang takdir bukan sebuah keinginan, karena tak seorang pun ingin hidup sendiri. Semua orang ingin bertemu dengan orang yang tepat, jika belum maka lebih baik sendiri dari pada bersama orang yang salah.

4. Kapan Punya Anak?
Tak perlu bertanya kenapa belum memiliki momongan, karena kamu tidak pernah tahu apa yang terjadi padanya, seberapa besar usaha untuk memiliki anak.

Kamu yang tidak tahu menahu hanya akan membuat suasana hatinya sedih, apalagi jika orang tersebut memiliki masalah untuk mendapatkan anak.

5. Kapan Lulus?
Bagi mahasiswa pertanyaan seperti ini tentu sangat horor, apalagi jika ditanya nanti bakal kerja dimana dan lain sebagainya.

Orang lain hanya pandai bertanya tanpa tahu yang sesungguhnya, harus kamu ketahui setiap orang juga berusaha keras agar cepat lulus.

Maka dari itu jadilah seseorang yang menjaga ucapan agar tidak menyinggung perasaan orang lain.

Leave a reply "Jauhilah. 5 Pertanyaan yang Bikin Sakit Hati Orang Lain, Harus Kamu Hindari"

Author: 
author