Mengerikan! Batuk 14 Tahun Tak Sembuh, Usai Dicek Ada Tulang Ayam Nyangkut di Paru-Paru

Seorang wanita dari China tidak menyangka penyakit batuk parah yang dideritanya selama ini disebabkan oleh tulang ayam yang tersangkut di paru-parunya.

Setelah 14 tahun menderita penyakit batuk yang tidak sembuh-sembuh, wanita 22 tahun yang tak disebutkan namanya itu akhirnya menyerah. Dia memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter.

Saat itulah penyebab dari batuk yang belasan tahun mengganggunya itu bisa diketahui. Ternyata ada sepotong tulang ayam di paru-parunya.

Berobat ke Mana-mana Tapi Hasilnya Nihil

Masalah permepuan itu bermula setelah dia menderita batuk yang parah ketika berusia tujuh atau delapan tahun.

Meskipun sudah berobat ke berbagai rumah sakit, tak satu pun dokter yang mengetahui penyebab dari penyakitnya itu.

Perempuan itu terus berusaha menemukan penyebab batuknya itu. Dalam proses tersebut, dia bahkan mengalami beberapa kali salah diagnosis.

Sayangnya, setelah bertahun-tahun menggunakan antibiotik untuk mengobati penyakitnya, kondisinya belum membaik sama sekali.

Ditemukan Secara Tak Sengaja

Namun, perempuan itu akhirnya bisa menemukan penyebab batuknya secara tidak sengaja.

Sebelumnya, dia memutuskan untuk menjalani operasi untuk mengatasi hiperhidrosis (keringat berlebih).

Tetapi, sebelum menjalani operasi, dokter meminta dia untuk melakukan pemeriksaan awal untuk memastikan kondisinya benar-benar sehat.

Menjalani Prosedur Bronkoskopi

Saat melakukan CT Scan, dokter melihat sepotong benda asing yang bersarang di paru-paru kanan wanita itu.

Dokter memutuskan untuk melakukan bronkoskopi untuk mengidentifikasinya.

Dalam prosedur selama 30 menit itu sebuah tabung dengan kamera kecil di ujungnya dimasukkan melalui mulut wanita itu. Tabung tersebut kemudian turun melalui saluran udara sampai ke paru-parunya.

Ternyata Tulang Ayam Sepanjang 2cm

Akhirnya dokter berhasil menemukan benda misterius di paru-paru kanan wanita itu. Setelah diambil dengan bronkoskop. Ternyata itu adalah potongan tulang ayam dengan panjang sekitar 2cm.

Setelah mendengar berita itu, wanita tersebut terkejut. Kepada dokter, dia mengatakan tidak tahu bagaimana tulang itu bisa berakhir di paru-parunya.

Tetapi dokter mengatakan bahwa tulang itu kemungkinan tertelan secara tidak sengaja, saat wanita itu masih kecil. Tulang ayam inilah yang menyebabkan wanita itu menderita batuk untuk jangka waktu yang lama.

Leave a reply "Mengerikan! Batuk 14 Tahun Tak Sembuh, Usai Dicek Ada Tulang Ayam Nyangkut di Paru-Paru"

Author: 
author